Friday, December 28, 2007

Shalat Hajat dan Doa untuk Keshalehan Anak

Oleh: Syamsuri Rifai

Setiap pasangan suami isteri tentu mengidamkan anak yang shaleh dan berbakti kepada orang tuanya, sukses menata karier dan profesinya, bahagia di dunia dan akhirat. Shalat ini telah dicontohkan dan dilakukan secara istiqamah oleh salah seorang kekasih Allah swt dari keturunan Rasulullah saw yaitu Imam Ali Zainal Abidin putra Al-Husein (sa). Berkat shalat dan doa ini dalam sejarah terbukti beliau memiliki keturunan yang shaleh, alim dan mengalirkan kebahagiaan kepada orang tuanya. Tentu setiap kita mendambakan keturunan seperti keturunan beliau. Semoga dengan shalat dan doa ini kita dapat mencapai cita-cita yang kita harapkan.
Amin ya Rabbal `alamin.

Shalat dan doa ini dikutip dari kitab Mafatihul Jinan, kunci-kunci surga.
Shalat ini dilakukan empat rakaat dua kali salam:

Rakaat pertama: Sesudah surat Al-Fatihah membaca surat Al-Baqarah/2: 128 (10 kali) yaitu:

ÑóÈøóäóÇ æóÇÌúÚóáúäóÇ ãõÓúáöãóíúäö áóßó æóãöäú ÐõÑøöíøóÊöäóÇ ÇõãøóÉð ãõÓúáöãóÉð áóßó æóÇóÑöäóÇ ãóäóÇÓößóäóÇ æóÊõÈú ÚóáóíúäóÇ Çöäøóßó ÇóäúÊó ÇáÊøóæøóÇÈõ ÇáÑøóÍöíúãõ.

Rabbanâ waj'alnâ muslimayni laka wa min dzurriyyatanâ ummatan muslima-tan laka, wa arinâ manâsikanâ wa tub `alayna innaka Antat Tawwâbur Rahîm (u).

Ya Tuhan kami, jadikan kami berdua orang yang patuh kepada-Mu; jadikan keturunan kami ummat yang patuh kepada-Mu; tunjuk-kan kepada kami tempat-tempat ibadah haji kami; dan terimalah taubat kami, sesung-guhnya Engkau Yang Maha Menerima taubat dan Maha Penyayang.

Rakaat kedua: Sesudah surat Al-Fatihah membaca Surat Ibrahim: 40-41 (10 kali) yaitu:

ÑóÈøö ÇÌúÚóáúäöí ãõÞöíúãó ÇáÕøóáÇóÉö æóãöäú ÐõÑøöíøóÊöí ÑóÈøóäóÇ æóÊóÞóÈøóáú ÏõÚóÂÁó. ÑóÈøóäóÇ ÇÛúÝöÑú áöí æóáöæóÇáöÏóíøó æóáöáúãõÄúãöäöÜíúäó íóæúãó íóÞõæúãõ ÇáúÍöÓóÇÈõ.

Rabbij'alnî muqîmash shalâti wa min dzurriyyatî, Rabbanâ wa taqabbal du'â'. Rabbanaghfirlî wa li-wâlidayya wa lil-mu'minîna yawma yaqûmul hisâb(u).

Ya Tuhaku, jadikan aku dan keturunanku orang-orang yang tetap mendirikan shalat; ya Tuhan kami terimalah doaku.Ya Tuhan kami, ampuni aku dan kedua orang tuaku serta orang-orang mukmin pada hari terja-dinya hisab (hari kiamat).

Rakaat pertama (dalam shalat yang kedua): sesudah surat Al-Fatihah membaca surat Al-Furqan: 74 (10 kali) yaitu:

ÑóÈøóäóÇ åóÈú áóäóÇ ãöäú ÇóÒúæóÇÌöäóÇ æóÐõÑøöíøóÇÊöäóÇ ÞõÑøóÉó ÇóÚúíõäò æóÇÌúÚóáúäóÇ áöáúãõÊøóÞöíúäó ÇöãóÇãðÇ.

Rabbanâ hab lanâ min azwâjinâ wa dzurriyyatinâ qurrata a'yunin waj-'alnâ lil-muttaqîna imâmâ.

Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Fur-qan: 74)

Rakaat kedua (dalam shalat yang kedua): Sesudah surat Al-Fatihah membaca surat Al-Ahqaf/46: 15 (10 kali) yaitu:

ÑóÈøö ÇóæúÒöÚúäöí Çóäú ÇóÔúßõÑó äöÚúãóÊóßó ÇáøóÊöí ÇóäúÚóãúÊó Úóáóíøó æóÚóáóì æóÇáöÏóíøó æóÇóäú ÇóÚúãóáó ÕóÇáöÍðÇ ÊóÑúÖóÇåõ æóÇóÕúáöÍú áöí Ýöí ÐõÑøöíøóÊöí Çöäøöí ÊõÈúÊõ Çöáóíúßó æóÇöäøöí ãöäó ÇáúãõÓúáöãöíúäó.

Rabbi awzi'nî an asykura ni'mata-kal latî an'amta `alayya wa `alâ wâlidayya wa an a'mala shâlihan tardhâhu, wa ashlih-lî fî dzurriyyatî, innî tubtu ilayka wa innî minal muslimîn(a).

Ya Tuhanku, tunjuki aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang telah Kau berikan padaku dan pada kedua orang tuaku, dan supaya aku dapat beramal shaleh yang Engkau ridhai; anugerahi aku kebaikan dengan (memberi kebaikan) kepada keturunanku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada-Mu dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

Setelah salam membaca doa berikut 10 kali:

ÑóÈøóäóÇ åóÈú áóäóÇ ãöäú ÇóÒúæóÇÌöäóÇ æóÐõÑøöíøóÇÊöäóÇ ÞõÑøóÉó ÇóÚúíõäò æóÇÌúÚóáúäóÇ áöáúãõÊøóÞöíúäó ÇöãóÇãðÇ.

Rabbanâ hab lanâ min azwâjinâ wa dzurriyyatinâ qurrata a'yun waj'alnâ lil-muttaqîna imâmâ.

Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Fur-qan: 74)


Doa untuk Keshalehan anak

1.Ya Allah, anugerahkan kepadaku kelangsungan hidup anakku, kemaslahatannya bagiku dan kesenangannya untukku

2. Tuhanku, panjangkan usianya untuk kutambahkan ajal mereka bagiku untuk ku pelihara yang kecil di antara mereka kuatkan yang lemah di antara mereka sehatkan badan, akhlak, dan agama mereka sejahterakan jiwa dan raga mereka dalam segala hal yang urusannya menjadi tanggunganku alirkan rizki mereka melalui tanganku.

3. ……Selengkap doa ini berikut tek arabnya, dan bermacam-macam artikel Islami, shalat2 sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan keseharian; serta eBooknya, kunjungi:http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Informasi tentang Amalan Praktis dan doa-doa pilihan, kunjungi: http://shalatdoa.blogspot.com

Yang berminat Feng Shui Islami dan rumus2 ttg keserasian tgl lahir dan nama, profesi dan mitra, keserasian tempat tinggal, zodiak di dalam Al-Qur'an, dan lainnya, kunjungi:http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

No comments: